Home » » Robert Plant Come Back for This Year !

Robert Plant Come Back for This Year !

Written By satya kumara on Thursday, September 11, 2014 | 11:25 AM



Robert Plant Come Back for This Year !



Nama Robert Plant mungkin terdengar asing di kuping kalian. Tapi perlu kamu tau, Robert Plant merupakan salah satu legenda hidup dalam dunia musik yang pernah memenangkan 6 penghargaan Grammy Award.

Robert Plant membuat rekaman komersil pertamanya pada tahun 1966. Pada tahun 1967, ia membentuk grup Band of Joy dengan drummer John Bonham. Tidak lama kemudia Bonham & Plant, gitaris Jimmy Page, dan bassist John Paul Jones membentuk The New Yardbirds, yang akhirnya menjadi Led Zeppelin. Era Led Zeppelin berakhir pada tahun 1980, saat Bonham meninggal. Sejak saat itu, Robert Plant membawa talenta musiknya yang luas untuk fokus kepada berbagai album solo dan rekaman bersama Jimmy Page dan band seperti Honeydrippers, Priory of Brion, Strange Sensation, dan Band of Joy.

Karya dan penampilan Robert Plant merefleksikan intelektual dan sifat artistiknya, ditambah dengan pengalamannya serta pengaruh rock psikedelik barat, blues, musik afrika, dan folk, jadilah sebuah karya yang sangat kerasa Robert Plantnya.

Kolaborasinya dengan Alison Krauss dalam album Raising Sand merupakan salah satu masterpiecenya. Diproduksi oleh T Bone Burnett, album ini memenangkan 6 penghargaan Grammy, termasuk kategori “Album of the Year” dan “Record of The Year". Rilisan terbarunya, Band of Joy, dibantu produksinya oleh Buddy Miller dan membangkitkan nama band 1967 miliknya. Album tersebut memuat berbagai musisi dari berbagai negara top, dari Low, Townes Van Zant, Richard Thompson,dan lainnya. Album baru ini akan dirilis di seluruh dunia melalui Nonesuch/Warner Bros. Records pada tahun ini.

Beberapa testimoni tentang Robert Plant dari berbagai media :

“(Plant adalah) seorang artis yang terus maju kedepan disaat kebanyakan anggota band rock berusia 64 tahun akan hanya bernostalgia."—Chicago Tribune

Setelah 40 tahun membuat musik, dia masih memiliki integritasnya yang terdengar di rekaman pertamanya pada tahun 1969. Tidak banyak artis yang bisa seperti itu. Ini berucap tidak hanya mengenai suaranya yang tidak biasam tapi juga musisi dan orang-orang berpengaruh yang dipilihnya.” —NPR Music





Sumber : Daily News Warner
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger