Home » » Keindahan Lombok Surga Tersembunyi

Keindahan Lombok Surga Tersembunyi

Written By Tama Isnandar on Thursday, January 23, 2014 | 9:28 AM

Lombok pulau yang unik berbentuk bulat dan mempunyai ekor kecil dengan luas mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Tidak hanya itu saja yang menjadikan pulau ini memiliki daya tarik dari tempat wisatanya yang kerap di anggap surga tersembunyi, ada 4 tempat yang akan membuat Anda berdecak kagum. Lombok bukan hanya Senggigi dan Gili Trawangan.

Tujuan wisata yang belum banyak diketahui orang. Anda mungkin sudah mengenal Lombok dari pantai Senggigi atau Gili Trawangan yang terkenal. Namun, Anda tidak bisa merasa telah benar-benar mengunjungi pulau ini karena Lombok masih memiliki banyak destinasi wisata yang akan membuat Anda kagum. Kali ini TalkMen akan menunjukkan empat di antaranya.

Pink Beach, Lombok Tengah What´s so special about this place: Pulau Komodo, selain tersohor dengan binatang komodonya, juga terkenal dengan pantainya yang memiliki pasir berwarna pink atau yang disebut dengan pink beach. Namun apakah pink beach hanya ada di Komodo? Ternyata Lombok juga memilikinya.


 
Selain pasir pink, batuan karang yang terukir indah menjadi daya tarik pantai ini.
Terletak di Lombok bagian timur, pink beach memang benar-benar berwarna pink. Pasir halusnya terlihat menakjubkan karena warna yang unik ini. Pemandangannya pun tidak kalah hebat. Anda akan terbawa aura film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio setelah memasuki daerah ini (tanpa ladang ganja tentunya), karena Anda akan melewati medan yang berat sebelum dapat menikmati seni terpendam dari salah satu koleksi lukisan Tuhan.

How to get there: Anda dapat menempuh rute Mataram - Cakranegara - Kediri - Praya - Mujur - Ganti - Sukaraja - Jerowaru - Pemongkong - Pantai Tangsi dengan menggunakan sepeda motor atau mobil sewaan, karena transportasi belum memadai disini. Kencangkan sabuk pengaman Anda, cause it´s gonna be a bumpy ride. Perhatikan jalan yang Anda lewati dan sering-sering lah bertanya pada warga sekitar, karena pantai ini cukup sulit ditemukan jika Anda pertama kali mengunjunginya.

Gili Nanggu, Lombok Barat
What’s so special about this place: Mungkin Anda sudah sering mendengar tiga pulau kecil bernama Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Yang paling terkenal adalah Trawangan, karena party-nya yang meriah. Namun jika Anda penikmat private island dengan pemandangan pantai yang mengagumkan, Gili Nanggu adalah jawabannya. Anda bisa menikmati diving, snorkeling, bermain kano, memberi makan ikan-ikan jinak, dan mengunjungi penangkaran penyu. Suasana pulau yang masih sepi dan alami menambah tenangnya liburan Anda. Sounds pretty romantic, right?
Air laut yang jernih di Gili Nanggu memang sangat menggoda.
How to get there: Rute terfavorit adalah Mataram - Sekotong yang dapat ditempuh selama 1,5 jam dengan mobil atau sepeda motor. Anda cukup mengarah ke Sekotong Barat dan hingga menemukan pelabuhan Tawun dan menyeberang menggunakan perahu selama 15 menit. Untuk penginapan, Anda dapat menemukan Gili Nanggu Cottages dan Bungalows di tengah pulau dan merupakan satu-satunya penginapan dengan berbagai tariff. Kelas Standard sekitar Rp. 210.000,- s/d Rp. 240.000,-, Sea View Rp. 220.000,- s/d Rp.250.000,- dan Bungalow Rp. 320.000,- s/d Rp.350.000,- (single-double).


Bukit Malimbu, Lombok Barat
What’s so special about this place: Dua view bergabung sekaligus di tempat ini - perbukitan dan pantai. Bukit Malimbu cukup terkenal di Lombok, namun tidak banyak di expose di kalangan wisatawan Indonesia. Jika Anda hendak mengunjungi Trawangan, Anda otomatis akan melewati daerah ini dengan menempuh jalur pantai Senggigi yang terkenal.
Pemandangan menakjubkan aerial view Bukit Malimbu.
Bukit Malimbu menawarkan pemandangan eksotis pantai dan bukit. Anda bahkan dapat menikmati tiga gili yang terkenal dari tempat yang menjadi spot hunting favorit para fotografer ini.  Sunset dapat dinikmati dengan santai disini. Jangan lupa memesan jagung bakar yang ada di sekitar Bukit Malimbu yang menawan.

How to get there: Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih setengah jam dari Mataram menuju ke arah pantai Senggigi, Anda dapat menemukan Bukit Malimbu dengan mudah. Transportasi umum pun tersedia disini. Malimbu terbagi dua, menawarkan pemandangan berbeda namun keduanya sama-sama menakjubkan.

Pantai Mandalika (Kuta), Lombok Tengah
What’s so special about this place: Jumlah wisatawan yang memberi keluhan tentang kurang bersih dan makin ramainya pantai Kuta Bali membuat pantai ini tidak menarik lagi. Namun Lombok juga memiliki pantai dengan nama serupa, namun dengan keadaan yang berbeda.


Cuaca cerah di Lombok menambah keindahan Pantai Mandalika.
Pantai Kuta diambil dari nama desa di Lombok Tengah, desa Kuta. Saat ini namanya telah resmi diubah menjadi pantai Mandalika. Pantai ini tidak seramai dan lebih bersih dari Kuta Bali.  Pemandangan pantai Mandalika sangat indah dengan pasir putih, air yang biru dan jernih serta kumpulan karang yang membentuk bukit kecil.

How to get there: Rute yang paling sering digunakan adalah Mataram - By Pass BIL - Bandara Internasional Lombok (BIL) - Kuta dengan waktu tempuh 1,5 jam. Jika Anda terpesona dengan pemandangan pantai Mandalika dan ingin tinggal lebih lama, beberapa hotel dan resort tersedia disini.

Banyaknya keindahan yang di berikan di pulau lombok, bagi anda yang ingin menikmati bulan madu dengan keindahan alam yang menakjubkan tidak perlu jauh hingga ke luar negri namun di indonesia masih banyak tempat yang indah namun belum tereksplor, dana kalaupun anda sudah pernah berjunkung share pengalamannya asik juga loh.
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger