Home » » Miss Universe Terancam Masuk Penjara Selama 2 Tahun ?

Miss Universe Terancam Masuk Penjara Selama 2 Tahun ?

Written By satya kumara on Tuesday, October 15, 2013 | 1:52 PM

Barusan gw iseng baca Huffington Post dan gak sengaja nemu berita menarik tentang Olivia Culpo.



Olivia Culpo, Miss Universe 2012


Tau Olivia Culpo ? perempuan cantik dari USA yang terpilih menjadi Miss Universe 2012 ini, baru - baru ini tersandung sebuah masalah terkait dengan pengambilan foto yang dia lakukan di Taj Mahal, India.

Saat itu Culpo di potret untuk keperluan mempromosikan sebuah produk sepatu Diana Seat.Masalahnya, saat itu Culpo berpose tanpa izin Archeological Survey of India (ASI).

"Sandal dari tas yang ia bawa dia letakkan di Diana Seat untuk pengambilan gambar dan itu tak diizinkan ASI," kata penjaga Taj Mahal, Munazzar Ali, kepada Hindustan Times, dan dilansir oleh Huffington Post.

Bagi umat Hindu, hal yang dilakukan Culpo termasuk penghinaan. Bahkan Inspektur Polisi Sushant Gaur mengatakan tindakan Culpo merupakan penghinaan terhadap situs bersejarah warisan dunia.

Atas beberapa alasan diatas, maka Culpo dilaporkan ke pengadilan oleh ASI, dan terancam hukuman 2 tahun penjara serta denda US$ 1.600.

Culpo sendiri telah berkomentar atas kasus itu. Menurutnya, ia hanya mengemban tugas dari Miss Universe Organization. Ia hanya menjalankan sesuai arahan yang diberikan kepadanya. "Mungkin mereka berpikir, tak ada yang lebih baik untuk menggambarkan India selain Taj Mahal. Sayangnya, itu dianggap penghinaan," katanya. Culpo mengatakan ia merasa sangat menyesal.



"Saya menyukai kunjungan saya ke India, dan tak ada yang ingin saya lakukan selain pergi mengunjunginya lagi, bahkan di esok hari," ia melanjutkan.

Miss Universe Organization pun sudah merilis pernyataan meminta maaf atas peristiwa itu. "Pengambilan gambar di Taj Mahal tak dimaksudkan untuk komersialisasi maupun pelecehan," begitu mereka menerangkan.

Sialnya, pengambilan gambar di Taj Mahal itu sebenarnya bukanlah tujuan utama kedatangan Culpo. Mereka sebenarnya bertujuan merayakan pemberdayaan wanita dan untuk mensosialisasikan kewaspadaan terhadap AIDS di negeri itu.

Sumber : Huffingtonpost
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger