Home » » Cara agar Memperoleh Kembali semangat di Sore Hari Saat di Kantor

Cara agar Memperoleh Kembali semangat di Sore Hari Saat di Kantor

Written By satya kumara on Tuesday, October 1, 2013 | 12:26 PM



Begitu hari mulai sore, mungkin Kalian mulai lemas atau mengantuk di kantor. Energi kerja yang begitu menyala-nyala di pagi hari mulai meredup. Padahal, mungkin masih ada begitu banyak hal yang perlu diselesaikan hingga waktu pulang tiba. Jika hal ini terjadi, tidak ada salahnya apabila Kalian meluangkan sedikit waktu jeda untuk beristirahat. Coba lakukan salah satu dari enam hal berikut untuk mengembalikan semangat kerja :

1. Pergilah sebentar keluar kantor dan berjalanlah di luar selama 10 menit. Hal ini dapat membantu Kalian mengusir rasa kantuk sekaligus mengisi kembali energi.

2. Buat teh hangat dan nikmati. Simpan beberapa teh beraroma di laci meja Anda di kantor dan seduhlah di kala Kalian sedang butuh tambahan energi. Saat menyesap teh, rilekskan pikiran sejenak. Nah, Kalian sudah siap beraktivitas lagi setelahnya!

3. Bersihkan meja dan periksa kotak masuk e-mail Kalian. Dua aktivitas ini tidak banyak menguras pikiran, tetapi bisa membuat Kalian sedikit terstimulasi karena otak harus bekerja menyusun dan menata sesuatu. Setelahnya, Kalian akan merasa puas di saat melihat hasilnya. Meja yang bersih otomatis membuat kalian kembali semangat bekerja.

4. Teleponlah orang-orang yang Kalian cintai. Bisa pasangan, anak, saudara, orangtua, atau teman. Berbicara selama 5 menit dengan orang terdekat bisa membuat kepala kita jadi lebih ringan sekaligus mengisi kembali energi untuk berkarya.

5. Nyalakan aroma terapi dengan aroma yang menyegarkan, seperti peppermint. Saat menghirupnya, beban Anda seakan terangkat dalam hitungan detik.

6. Gerak-gerakkan bahu Kalian ke arah depan, lalu belakang, sambil menarik napas mendalam. Ulangi gerakan ini selama 2 menit.

7. Buka website yang kalian suka, kalo gw pribadi biasanya buka Kaskus, 10-15 menit, rasanya cukup untuk menghilangkan kejenuhan dan rasa lelah.
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger