Home » » Ketika Foto Profil 1,2 Miliar Pengguna Facebook dijadikan Sebuah Gambar

Ketika Foto Profil 1,2 Miliar Pengguna Facebook dijadikan Sebuah Gambar

Written By satya kumara on Tuesday, October 1, 2013 | 11:44 AM


Tampilan Website The Face Of Facebook




Facebook adalah jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbesar di muka bumi, total 1.2 Milyar pengguna di seluruh dunia menggunakan jejaring sosial ini. Coba bayangkan apa jadinya jika foto profil semua pengguna tersebut dijadikan sebuah gambar ?


Itulah yang dilakukan oleh seorang desainer lepas bernama Natalia Rojas. Sebagaimana dikutip oleh TechSpot dari RYOT, Rojas membuat sebuah situs web khusus bernama "The Faces of Facebook".



The Face Of Facebook menampilkan sebuah gambar mozaik yang terdiri dari miliaran foto profile dari pengguna Facebook, dimana foto - foto itu disusun secara kronoligis berdasarkan waktu pengguna tersebut join/sign up dengan facebook.

Nomor urutannya pun turut ditampilkan. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, misalnya, hadir sebagai anggota "nomor 1". Saat ini terdapat sekitar 1,26 miliar pengguna yang tercatat. Angka tersebut terus bertambah setiap detiknya dan turut diperlihatkan lewat counter di dalam situs.



Untuk melihat foto-foto pengguna, cukup arahkan kursor ke sebuah bidang dalam gambar. Nomor profile picture yang saat itu ditunjuk ditampilkan di sisi kursor. Kemudian, lakukan klik kiri untuk zoom in dan melihat foto.

Untunglah, The Faces of Facebook turut menyediakan opsi pencarian di pojok kanan atas layar di mana seorang pengguna bisa log in dengan akun Facebook untuk langsung mengetahui di mana foto profilnya berada dalam gambar, berikut nomor urutannya.


Contohnya facebook pribadi gw, user id gw adalah 1654373348 sebelum diubah facebook menjadi user name yang sesuai dengan nama yang gw daftarkan. jadi untuk bisa melihat dimana foto gw diantara milyaran foto - foto tersebut, gw harus memasukan kode diatas ke pojok kanan atas website The Face of Facebook.

Dan jika kalian ingin mengetahui berapa user id kalian, silahkan mampir ke sini.

Jika dicari satu per satu, maka diperlukan waktu sekitar 20 tahun dengan asumsi tiap foto dilihat selama setengah detik.

Untuk memastikan tidak ada privasi yang dilanggar, The Faces of Facebook menyatakan hanya mengambil data (foto) yang memang diatur agar tersedia untuk publik oleh pengguna. Pengguna yang tidak ingin terlihat bisa mengatur setelan profil menjadi "private".

Kalian Penasaran? Silakan kunjungi The Faces of Facebook di link berikut ini. Pengguna nomor berapakah kalian ?

Sumber : TechSpot
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger