Home » , » Mengurangi Rasa asin pada Ikan dan Cumi Asin

Mengurangi Rasa asin pada Ikan dan Cumi Asin

Written By satya kumara on Thursday, August 22, 2013 | 2:41 PM

Sering kali kita memakan Ikan Asin atau Cumi Asin yang kelewat asin rasanya, hal ini sungguh tidak menyenangkan ketika kita ingin menyantapnya.
disini gw mau coba sharing beberapa cara agar ikan asin tidak terlalu asin, bersumber dari google ini dia beberapa caranya :




1. Untuk menghilangkan kadar garam pada cumi dan ikan asin, caranya mudah sekali. Gunakan saja air garam, sedikit saja. Sebelum ikan atau cumi asin diolah, cuci dahulu dengan air garam agar kadar garamnya larut dalam air. Namun dalam proses pencuciannya, jangan gunakan air hangat karena hanya akan membuat ikan ataupun cumi asin menjadi matang. Alhasil, teksturnya akan berubah.

Bila ingin menyimpannya, olah dahulu cumi atau ikan asin. Caranya, goreng ikan atau cumi asin yang telah dicuci karena bila masih mentah akan menimbulkan bau tidak sedap. Akan terjadi pula perubahan pada tekstur daging ikan ataupun cumi asin. Selanjutnya, simpan kedua bahan makanan ini ke dalam plastik kedap udara.

2. Agar ikan asin tidak terlalu asin, bisa juga dengan merendamnya di air yang sudah diberikan Jeruk nipis atau asam kandis.

3. Punya tips lainnya ? silahkan share disini melalui comment dan bakal gw update.
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger