Home » » Karyawan Akan Lebih Produktif jika Duduk Dekat dengan Jendela

Karyawan Akan Lebih Produktif jika Duduk Dekat dengan Jendela

Written By Unknown on Wednesday, August 21, 2013 | 10:36 AM

Barusan gw nemu artikel yang cukup menarik, menurut penelitian ternyata karyawan yang duduk dekat dengan jendela memiliki tingkat produktifitas yang lebih tinggi.

langsung aja yah gw share di sini artikelnya




Saat bekerja di kantor, banyak karyawan yang stres karena pekerjaan yang terlalu menumpuk dan dikejar deadline. Bila ini terjadi pada Anda, sebaiknya duduklah di dekat jendela ruangan kerja. Mengapa?

Berdasarkan penelitian terbaru, ternyata paparan sinar matahari yang terang bisa membantu memperbaiki suasana hati. Ini juga dapat membantu mengatur waktu tidur Anda, bahkan bisa juga meningkatkan produktivitas. Itulah mengapa karyawan yang duduk di dekat jendela bisa lebih bahagia.

Menurut para ilmuan, duduk di samping jendela ruang kerja pada hari yang cerah, diklaim mampu melipatgandakan kewaspadaan individu dibandingkan dengan pekerja yang terjebak di tengah-tengah ruangan di bawah lampu. Lalu bagi Anda yang memiliki masalah tidur, cobalah untuk berjalan kaki selama 30 menit di bawah paparan sinar matahari. Sebab, ini akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

"Cahaya bukan hanya penting untuk kesehatan mata, tetapi juga sebagai pendeteksi jam pada tubuh manusia yang mempengaruhi berbagai aspek kesehatan," papar Russell Foster, Oxford University neuroscientist, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Ketika Anda terkena 1.000 lux (satuan cahaya), Anda mendapatkan manfaat cahaya secara maksimal. Namun bila hanya duduk di bawah lampu, Anda hanya terkena 300 lux dan tentunya ini kurang dari apa yang dibutuhkan," tambah Profesor Foster.

Kasus ini biasanya rentan terjadi pada orang tua atau lansia. Sebab, mereka jarang keluar rumah sehingga kurang mendapatkan paparan cahaya matahari. Tak heran bila banyak orang tua atau lansia lebih mudah mengalami gangguan kesehatan.

"Jika Anda tak mendapatkan cahaya matahari di siang hari, maka pastikan Anda keluar dan menikmati cahaya matahari pagi," saran Profesor Foster.

Semakin banyak sumber cahaya yang didapat, maka semakin baik pula kualitas tidur dan performa Anda di tempat kerja. Jadi, manfaatkanlah paparan sinar matahari yang bisa Anda dapatkan di ruang kerja Anda dan rasakan keuntungannya.

Sumber : Wolipop detik
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger