Home » » Ditemukan Bukti Langka Kehidupan Manusia Purba Pada Proyek Crossrail di Inggris

Ditemukan Bukti Langka Kehidupan Manusia Purba Pada Proyek Crossrail di Inggris

Written By Unknown on Monday, August 12, 2013 | 12:48 PM


Arkeolog menemukan bukti langka yang menunjukkan adanya kehidupan manusia di Sungai Thames, Inggris, pada 9.000 tahun Sebelum Masehi.


Bukti ini ditemukan dalam penggalian yang dimaksudkan untuk pembangunan proyek jaringan kereta Crossrail.

Para penggali menemukan sebuah tempat pembuatan peralatan dari jaman mesolitikum yang terdiri dari 150 potongan batu api di tempat penggalian di Woolwich.

Arkeolog mengatakan manusia masa prasejarah di London menggunakan situs ini untuk mempersiapkan bebatuan dari sungai yang kemudian dibuat menjadi peralatan batu.

Selain peralatan dari jaman mesolitikum, koin emas juga ditemukan di situs penggalian di Jalan Liverpool.

Arkeolog mengatakan bahwa koin emas dari abad ke-16 ini umumnya dipakai sebagai payet atau liontin, mirip dengan yang dipakai oleh bangsawan kaya dan anggota keluarga kerajaan.

Mereka bingung mengenai bagaimana barang berharga dan mahal seperti ini bisa berada di wilayah yang pada waktu itu termasuk daerah yang kekurangan.

Masih di Jalan Liverpool, mereka juga menemukan sebuah jalan yang dibuat pada masa Romawi -lengkap dengan lengkap dengan tulang-belulang manusia yang ditemukan di fondasi jalan itu.

Pada tahun depan, para arkeolog akan mulai menggali sekitar 3.000 tengkorang dari area pekuburan abad ke-17 di Bedlam, dekat Jalan Liverpool.

Sebelumnya, para arkeolog juga menemukanKlik benda yang ditaksir berusia 2.000 tahun di tengah kota London.

'Lokasi yang sangat penting'

Para arkeolog berharap bahwa ketika mereka mulai penggalian skala besar untuk memindahkan kerangka tersebut, mereka juga akan menemukan lebih banyak jalan peninggalan Romawi, bersama dengan fondasi bangunan Romawi yang berdiri di sampingnya.

Berdasarkan penemuan peralatan bersejarah itu, pemimpin arkeolog dari Crossrail, Jay Carver, mengatakan: "Sangat unik dan menarik bisa mengungkapkan bukti manusia kembali hidup di Inggris dan khususnya Lembah Thames setelah absen dalam waktu lama selama Zaman Es.

"Ini adalah salah satu dari beberapa situs arkeologi yang menegaskan manusia hidup di Lembah Thames saat ini.

"Konsentrasi potongan batu menunjukkan bahwa ini adalah lokasi yang sangat penting untuk sumber bahan baku untuk membuat alat-alat yang digunakan oleh penduduk masa awal London yang hidup dan berburu di pulau-pulau di muara sungai Thames."

Mulai tahun 2018, Crossrail akan menghubungkan wilayah-wilayah seperti Maidenhead, Berkshire, di sebelah barat ke Shenfield, Essex, dan Abbey Wood, di wilayah timur London.

Sumber : BBC
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger