Home » » Jijik dengan Kecoak ? Ini dia cara ampuh mengusir Kecoak

Jijik dengan Kecoak ? Ini dia cara ampuh mengusir Kecoak

Written By satya kumara on Monday, July 22, 2013 | 11:36 AM

Kecoak, serangga yang hampir kebanyakan orang jijik dengannya. Selain bentuknya yang cukup aneh, serangga satu ini juga hidup di tempat - tempat yang jorok.
Sungguh sangat mengesalkan bukan kalo rumah kalian banyak serangga menjijikan ini, terutama di kamar mandi, nah disini gw mau share sedikit cara ampuh mengusir kecoak, sumber hasil googling dan yang pernah gw pake sendiri di rumah (karena kebetulan gw pernah tinggal di kosan yang banyak bener kecoaknya).

Ini dia beberapa cara ampuh untuk mengusir kecoak :

Mentimun, Lemon, dan Daun Salam

Cara alami untuk mengusir kecoa adalah dengan mentimun, lemon, dan daun salam. Aroma dari ketiga bahan makanan ini sangat tidak disukai oleh kecoa.

Cara menggunakannya adalah dengan mengirisnya menjadi potongan yang kecil-kecil. Kemudian letakkan di sekitar sarang kecoa agar mereka kabur dari sana.

Usahakan untuk menggunakan mentimun, lemon, dan daun salam yang masih dalam kondisi fresh.

Gunakan kapur barus

Salah satu produk buatan yang bisa mengusir kecoa adalah kapur barus. Letakkan kapur barus di tempat yang ingin dihindarkan dari kecoa. Penggunaan kapur barus dinilai lebih efektif daripada bahan-bahan alami. Usahakan untuk meletakkan kapur barus jauh dari makanan dan jangkauan anak-anak.

Obat anti kecoa

Di pasaran tersedia berbagai produk anti kecoa dengan bermacam-macam bentuk. Ada yang menyerupai kapur tulis sampai yang berupa obat semprot. Yang paling penting, cucilah tangan Anda selesai menggunakan obat-obatan ini.

Mematikan rantai perkembangbiakkan
Kecoa adalah salah satu binatang yang mampu bertahan dalam kondisi kritis. Selain itu kecoa juga mempunyai siklus perkembangbiakkan yang relatif cepat.

Usahakanlah untuk memeriksa tempat-tempat tersembunyi yang digunakan sebagai sarangnya kecoa. Kemudian hamburkan kecoa-kecoa tadi beserta telur-telurnya.

Menjaga kebersihan rumah
Rumah yang selalu dibersihkan akan mempersempit ruang gerak kecoa. Mulailah dari area dapur karena di tempat ini merupakan gudangnya makanan di rumah. Lama-kelamaan, kecoa-kecoa ini akan pergi dari rumah Anda karena sulitnya mereka mencari sisa-sisa makanan. Jangan lupa untuk menggunakan obat pencuci lantai yang bisa membunuh bakteri.

Daun bay

Bentuk daun bay mirip seperti daun salam, meskipun asal tanaman yang menghasilkannya berbeda. Haluskan daun ini kemudian sebar di bagian-bagian tertentu dalam rumah. Kecoak tidak suka aroma daun bay dan pasti akan segera kabur dari sarangnya di rumah Anda.

Boraks

Boraks merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat detergen. Sama seperti daun bay, Anda cukup menyebarkan boraks di beberapa tempat yang sering dihinggapi serangga. Boraks akan membuat kulit kecoak mengering dan dehidrasi, sebelum akhirnya mati.

Catnip

Catnip adalah tanaman yang mudah tumbuh dan dapat dijadikan tanaman hias di kebun Anda. Ada bahan kimia bernama nepetlactone dalam tanaman tersebut dan tidak disukai oleh kecoak. Jadi gunakan catnip untuk mengusir kecoak secara alami.

Campuran baking soda dan gula

Ambil baking soda dan campurkan dengan gula dalam takaran yang sama. Sebar campuran tersebut ke sarang-sarang kecoak di dalam rumah. Kecoak yang suka gula akan segera mengerubutinya. Namun baking soda membuat perut kecoak kembung dan akhirnya mati.

Diatomaceous earth

Diatomaceous earth disebut juga dengan tanah diatom. Cara kerjanya sama seperti Boraks yang membunuh kecoak secara pelan-pelan. Tanah diatom menyebabkan cangkang kecoak hancur dan menghalanginya untuk menyimpan air. Kecoak pun mati akibat dehidrasi.

Itulah beberapa cara alami untuk mengusir kecoak. Selamat mencoba dan semoga kalian berhasil!
Share this article :

+ comments + 7 comments

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger