Home » » Warm Bodies, Romantisme Seorang Zombie

Warm Bodies, Romantisme Seorang Zombie

Written By satya kumara on Friday, June 7, 2013 | 5:00 PM

Warm bodies, barusan gak sengaja liat cover/poster film ini di FB, film yang baru gw tonton berapa hari yang lalu sebelum gw buat tulisan ini.
dan karena itulah, gw coba sedikit membuat review tentang film ini.


WARM BODIES




Diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Isaac Marion, Warm Bodies berlatar belakang waktu  dimana Bumi telah dikuasai oleh para zombie yang diakibatkan sebuah virus dan manusia kini telah tersingkir ke daerah pinggiran yang masih aman dan steril, namun tetap terus berjuang untuk mengembalikan kondisi Bumi seperti dahulu kala. Fokus cerita film ini sendiri berada pada salah satu karakter zombie, R (Nicholas Hoult). Ia hanya memiliki huruf R sebagai identitasnya karena dirinya sama sekali tidak mengingat namanya terdahulu semasa ia masih hidup kecuali bahwa namanya berawalan dari huruf R. Kisah film ini kemudian akan disajikan melalui Narasi yang berada di dalam pemikiran R, para zombie di film ini sama sekali tidak dapat berbicara satu sama lain.




dalam film ini dikisahkan si R memiliki seorang teman bernama M, kenapa namanya M ? yang mungkin kisahnya tidak jauh seperti nama si R, dan mereka akan mencari makan bersama ketika mereka lapar. Apa makanan mereka ? yah, Manusia makanan mereka.



Skip, singkat cerita di daerah tempat manusia tinggal (sebuah kota yang dikarantina dengan tembok tembok raksasa) Julie dan pacarnya, perry, beserta beberapa temannya ditugaskan untuk misi tertentu ke dunia Zombie. Pada saat misi berlangsung, mereka diserang oleh sekelompok Zombie dan pada saat itu R memakan perry beserta otaknya dan memori kehidupan perry pun menjadi milik R dan langsung jatuh cinta ketika melihat Julie, dengan berbagai cara R pun melindungi Julie didunia para Zombie.
Ow iya, Julie disini diperankan oleh Teressa Palmer, seorang aktris perempuan muda hollywood yang merupakan Favorit gw, ini gw share foto Teressa Palmer 




Kembali ke cerita Warm Bodies,  Dan ketika takdir mempertemukan dirinya dengan seorang gadis (manusia) cantik bernama Julie (Teresa Palmer), kehidupan R mulai berubah secara seketika. Walau awalnya, layaknya para manusia lain, Julie memiliki rasa takut terhadap R, namun secara perlahan Julie mampu merasa bahwa R berbeda dengan para zombie lainnya. Hubungan antara keduanya mulai menghangat, yang kemudian memberikan pengaruh yang signifikan terhadap komposisi hubungan antara manusia dengan para zombie.

Dialog - dialog witty (pikiran R) dalam film ini, adalah sebuah nilai plus sendiri buat gw ketika menontonnya, sungguh sebuah film romance yang dikemas begitu apik, dan cerita zombie yang notabanenya selama ini bernuansa thriller, terasa menghilang ketika menonton film ini, bener - bener film yang tidak mainstream.

Dari sisi Akting pun, Nicholas Hoult benar - benar menyuguhkan sebuah akting yang menurut gw itu sekelas dengan akting aktor film romance kawakan seperti Leonardo de caprio atau Richard Gere. sedangkan untuk Teressa Palmer, karena dia adalah aktris generasi muda favorit gw, gak usah ditanya lagi subjektifitas penilaian gw ke dia.

finally, gw rekomendasikan kepada siapapun yang belom menonton film tersebut, untuk segera menontonnya.

Warm Bodies (2013)

Directed by Jonathan Levine Produced by David Hoberman, Todd Lieberman, Bruna Papandrea Written by Jonathan Levine (screenplay), Isaac Marion (novel, Warm Bodies) Starring Nicholas Hoult, Teresa Palmer, Rob Corddry, Dave Franco, Analeigh Tipton, Cory Hardrict, John Malkovich, Patrick Sabongui, Tod Fennell, Justin Bradley Music by Marco Beltrami, Buck Sanders Cinematography Javier Aguirresarobe Editing by Nancy Richardson Studio Summit Entertainment/Make Movies/Mandeville Films Running time 97 minutes Country United States Language English


Share this article :

+ comments + 4 comments

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger