Home » » NOAH FALSTEIN : Veteran Game yang di Rekrut Google untuk Android

NOAH FALSTEIN : Veteran Game yang di Rekrut Google untuk Android

Written By satya kumara on Monday, May 6, 2013 | 11:35 AM

Google membuka jabatan baru dalam struktur organisasi yang menunjukan keseriusan perusahaan untuk masuk ke industri game. Jabatan itu bernama Chief Designer Game.

Google telah merekrut desainer game veteran, Noah Falstein, untuk menempati posisi tersebut sejak April 2013.

Falstein punya nama besar dalam industri game komputer, karena ia sudah masuk dalam industri sejak 1980. Ia pernah bekerja untuk LucasArts, 3DO, dan Dreamworks Interactive, lalu turut mengembangkan game petualangan klasik Indiana Jons dan Fate of Atlantis.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Senin (6/5/2013), Google mengkonfirmasi kabar bahwa perusahaan telah merekrut Falstein. Namun, juru bicara enggan mengungkap rencana masa depan Google di industri game.

Sebelumnya, profil akun LinkedIn Falstein mencantumkan jabatanya saat ini sebagai Chief Designer Game di Android Play Studio. Namun, Falstein dengan cepat menghapus kata "Android Play Studio" dari profil LinkedIn. Jabatan yang tercantum sekarang hanya Chief Designer Game di Google.

Para pengamat teknologi berspekulasi, Google akan masuk ke industri game lewat platform Android. Google tak ingin kehilangan momentum masuk ke industri game mobile yang berjalan di sistem operasi robot hijau.

Siapakah Noah Falstein ?


Noah Falstein adalah desainer game freelance dan produser yang telah lama eksis  di industri video game sejak tahun 1980. Dia adalah salah satu dari 10 karyawan pertama di Lucasfilm Game (yang menjadi LucasArts Entertainment), DreamWorks Interaktif (yang menjadi EALA), dan The 3DO Company.
Beberapa Hasil Karyanya antara lain :


  •     Sinistar (arcade game) - project leader, co-designer (Williams Electronics, 1983)[1]
  •     Koronis Rift (Commodore 64) - project leader, designer, programmer (Lucasfilm Games, 1985)
  •     PHM Pegasus (Commodore 64) - project leader, designer, programmer (Lucasfilm Games, 1986)
  •     Battlehawks 1942 (DOS) - producer, design contributor (Lucasfilm Games, 1988)
  •     Indiana Jones and the Last Crusade: The Graphic Adventure (DOS) - co-project leader, co-designer (LucasArts, 1989)
  •     Indiana Jones and the Fate of Atlantis (DOS) - co-designer (LucasArts, 1992)
  •     Chaos Island (Windows) - designer (DreamWorks Interactive, 1997)
  •     Hungry Red Planet (Windows) - designer (Health Media Lab, 2002)

 Sudah lebih dari 400 project game yang telah di lakukan oleh  Falstein, dan ia menghabiskan 16 tahun terakhir sebagai konsultan pembuatan game The Inspiracy, serta proyek-proyek lainnya. Meskipun dalam profil yang terdapat pada Linkedln menunjukkan dia bekerja untuk Google, namun  pada laman tersebut ia disebut menjabat sebagai "Kepala Desain Game di Android Studio". Data barusan menunjukkan bahwa ia akan sibuk dengan sistem operasi Android.
Share this article :

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger