Home » » SEJARAH OBENG & SEKRUP

SEJARAH OBENG & SEKRUP

Written By satya kumara on Tuesday, January 1, 2013 | 7:36 AM

Sekrup

sekrup adalah suatu batang dengan alur pembuka botol berbentuk terbentuk di permukaannya. Sekrup digunakan untuk mengikat dua benda bersama. obeng adalah alat untuk mengemudi (mengubah) sekrup, obeng memiliki tip yang cocok menjadi kepala sekrup.

Sekitar abad pertama, sekrup alat berbentuk menjadi umum, namun, sejarawan tidak tahu siapa yang menciptakan pertama. Awal sekrup yang terbuat dari kayu dan digunakan dalam pengepresan anggur, minyak zaitun menekan, dan untuk menekan pakaian. Logam sekrup dan mur yang digunakan untuk mengikat dua benda bersama pertama kali muncul pada abad kelima belas.


Jesse Ramsden

Pada tahun 1770, alat pembuat bahasa Inggris, Jesse Ramsden (1735-1800) menemukan sekrup bubut pemotongan pertama memuaskan. Ramsden terinspirasi penemu lainnya. Pada 1797, Inggris, Henry Maudslay (1771-1831) menciptakan sebuah mesin bubut sekrup pemotongan besar yang memungkinkan untuk secara besar-besaran ukuran sekrup akurat. Pada 1798, Amerika David Wilkinson juga menemukan mesin untuk produksi massal ulir sekrup logam.



Pada tahun 1908, persegi-drive sekrup ditemukan oleh Kanada PL Robertson. Dua puluh delapan tahun sebelum Henry Phillips Phillips dipatenkan sekrup kepalanya, yang juga persegi-drive screws.The sekrup Robertson dianggap sebagai "istirahat pertama-drive jenis pengikat praktis untuk penggunaan produksi." desain ini menjadi standar di Amerika Utara, yang dipublikasikan dalam edisi keenam Institut Industri Fasteners Metric dan Inch Standar. Drive-persegi kepala di sekrup bisa lebih baik daripada slot kepala karena obeng tidak akan lepas dari kepala sekrup selama instalasi. Model T mobil yang dibuat oleh Ford Motor Company (salah satu pelanggan pertama Robertson) digunakan lebih dari tujuh ratus sekrup Robertson.

Pada awal 1930-an, sekrup kepala Phillips diciptakan oleh c Phillips. produsen mobil saat ini digunakan jalur perakitan mobil. Mereka membutuhkan sekrup yang dapat mengambil torsi lebih besar dan bisa memberikan fastenings ketat. Kepala sekrup Phillips adalah kompatibel dengan obeng otomatis digunakan sesuai perakitan.

Ironisnya, ada Philips Screw Perusahaan yang tidak pernah membuat sekrup Phillips atau driver. Henry Phillips meninggal pada tahun 1958 pada usia enam puluh delapan.

Sebuah kepala sekrup heksagonal atau hex memiliki lubang heksagonal berbalik dengan kunci Allen. Kunci Allen adalah kunci berbentuk heksagonal. Kunci Allen mungkin telah diciptakan oleh Amerika, Gilbert F. Heublein Namun, ini masih diteliti dan tidak boleh dianggap fakta. Heublein adalah importir dan distributor makanan dan minuman. yang pada tahun 1892 memperkenalkan "The Koktail Club", koktail pertama di dunia kemasan.

Obeng

obeng adalah alat untuk mengemudi memutar sekrup dan elemen mesin lain dengan sistem drive kimpoi. obeng ini terdiri dari kepala atau ujung, yang bergerak dengan sekrup, mekanisme untuk menerapkan torsi dengan memutar ujung, dan beberapa cara untuk posisi dan dukungan obeng. Sebuah obeng tangan khas terdiri dari menangani sekitar silinder dengan ukuran dan bentuk yang akan diadakan oleh tangan manusia, dan sebuah poros aksial tetap untuk pegangan, ujung yang dibentuk sesuai dengan jenis tertentu sekrup. Gagang dan poros memungkinkan obeng untuk diposisikan dan didukung dan, ketika diputar, untuk menerapkan torsi. Obeng dibuat dalam berbagai bentuk, dan ujungnya dapat diputar secara manual atau dengan motor listrik atau motor lainnya.

obeng itu ditemukan di Jerman pada akhir abad kelima belas. Awalnya disebut 'turner sekrup,' dokumentasi pertama dari alat ini dalam'''The Housebook Abad Pertengahan dari Wolfegg Castle''', yang diterbitkan antara tahun 1475 dan 1490 AD. Obeng asli memiliki pegangan berbentuk buah pir dan dibuat untuk sekrup slotted (Diversifikasi dari berbagai jenis obeng tidak muncul sampai Era Gilded). Jangka waktu tersebut sekitar bertepatan dengan munculnya sekrup disesuaikan. obeng itu tetap tidak mencolok, namun, sebagai bukti keberadaannya selama 300 tahun berikutnya adalah terutama didasarkan pada kehadiran sekrup.

Sekrup digunakan pada abad ke-15 untuk membangun mesin bubut screw-cutting, mengamankan breastplates, backplates, dan helm pada baja Jousting Abad Pertengahan, dan akhirnya untuk beberapa bagian dari senjata api yang muncul, khususnya senapan tersebut. Sekrup, maka obeng, tidak digunakan dalam baju tempur penuh, yang paling mungkin untuk memberikan kebebasan gerakan pemakai.

Salah satu desain baru yang paling populer obeng dibuat oleh PL Kanada Robertson, yang secara tidak sengaja menemukan obeng ketika ia dipatenkan soket sekrup berkepala pertama pada tahun 1907. sekrup Socket berkembang pesat dalam popularitas, dan masih menjadi favorit mekanika hari ini untuk ketahanan mereka untuk keausan, kompatibilitas dengan kunci hex, dan kemampuan untuk menghentikan alat listrik ketika diatur. Meskipun sangat populer, Robertson mengalami kesulitan pemasaran penemuannya untuk industri otomotif yang baru berkembang pesat, karena ia tidak mau melepaskan hak paten nya.

Sementara itu, Henry F. Phillips dipatenkan penemuan sendiri, sebuah versi perbaikan dari soket mendalam dengan sebuah salib, hari ini dikenal sebagai Phillips Screw. Sekrup Phillips ditawarkan oleh Phillips ke Amerika Screw Company, dan setelah sidang berhasil di Cadillac tahun 1936, dengan cepat menyapu industri otomotif Amerika. Dengan Kebangkitan Industri pada akhir masa Depresi Besar dan serangan gencar Perang Dunia II, sekrup Phillips cepat menjadi, dan masih tetap, sekrup yang paling populer di Dunia. Sebuah daya tarik utama untuk sekrup adalah bahwa obeng slotted konvensional juga dapat digunakan di atas mereka, yang dikucilkan dari Robertson Screw, masih favorit di kalangan ahli. 
Share this article :

+ comments + 1 comments

Post a Comment

Orang Keren habis baca pasti komen, setuju ?

 
Support : TV Series | Ekspresi2nd Kaskus | Satya Kumara
Copyright © 2013. Blog Seorang Pemuda - All Rights Reserved
Template edited by Satya Kumara Published by Blog Seorang Pemuda
Proudly powered by Blogger